RENUNGAN ATAS KASIH BUNDA

08Sep09

Kita bersykur, hari ini masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup. Beribadah puasa dengan tenang. Hari Raya Idul Fitri memang masih jauh, tapi tidak ada salahnya khan bila kita bermuhasabah sekaligus mempersiapkan diri lebih baik daripada terlambat. Apakah ada jaminan kita masih bisa tersenyum esok hari? Berikut saya mengajak semua sahabat komunitas ini untuk merenung sejenak.
………… ……… ……… ……… ….
Sahabatku, (MENJELANG IDUL FITRI) sudahkah KITA perhatikan dari seluruh rincian komponen WANITA yang telah Alloh ciptakan? Kedua tangan mereka ini…….SETIDAKNYA TERDIRI DARI 200 BAGIAN YANG BISA DIGERAKKAN UNTUK MEMBUAT SEGALA JENIS MAKANAN….. MAMPU MENJAGA ANAK PADA SAAT BERSAMAAN… ..PUNYA PELUKAN YANG DAPAT MENGOBATI SAKIT HATI DAN KETERPURUKAN. ……SEMUANYA DILAKUKANNYA CUKUP HANYA DENGAN….. 2 TANGAN….. YA…. HANYA DENGAN 2 TANGAN…..

Perhatikan lebih seksama ……..CIPTAAN ALLAH INI MAMPU MENYEMBUHKAN DIRINYA SENDIRI….. DAN BISA BEKERJA TANPA KENAL WAKTU DALAM SEHARI…..

Walau kelihatannya begitu lembut(?) …..ALLAH MEMANG MEMBUATNYA LEMBUT TETAPI KEKUATAN YANG DIA BERIKAN MAMPU MENGATASI BANYAK HAL YANG LUAR BIASA……

Bila Anda berfikir : “Apakah dia bisa berpikir?”.. ..ingat DIA TIDAK HANYA BERPIKIR DIA JUGA LIHAI DALAM MENAWAR….. .

Saat Anda sentuh dagunya mungkin bertanya lagi : “dia kelihatannya rapuh dan lemah…. seolah terlalu banyak beban?”….. ITU BUKAN LELAH DAN RAPUH…..ITU AIR MATA…..

“Untuk apa AIR MATA ITU?”…Anda semakin ingin tahu dan penasaran… . UNTUK MENGEKSPRESIKAN SUKA……DUKA. .GALAU..CINTA. .SEPI..BANGGA… HARU….DAN BANYAK HAL LAINNYA….. .DIA MAMPU MENGATASI BEBAN BAHKAN MELEBIHI KITA LAKI – LAKI…..DIA MAMPU TERSENYUM BAHKAN SAAT HATINYA MENJERIT…. DIA MAMPU BERSENANDUNG BAHKAN SAAT HATINYA MENANGIS…. .CINTANYA. ….TANPA SYARAT…..

DIA MENANGIS SAAT MELIHAT ANAKNYA MENJADI PEMENANG…. .DIA BAHAGIA KETIKA MENDENGAR KELAHIRAN ANAKNYA….DIA BEGITU SEDIH KETIKA MENDENGAR ANAKNYA TERBARING SAKIT…..DIA TAHU BAHWA CIUMAN DAN PELUKAN DAPAT MENYEMBUHKAN LUKA….

HANYA SATU HAL YANG KURANG DARINYA….. ..DIA LUPA……BETAPA BERHARGANYA DIA……

Sahabat ku alumni smanisda 1980, saya sampaikan ini dengan harapan agar KITA sebagai ANAK lebih bisa mencintai IBUNDA…… agar KITA sebagai SUAMI lebih bisa menghargai ISTRI…. mengasihinya. … mencintainya. … sebagai sosok PRIBADI LUHUR yang apabila KITA mampu membimbingnya. .. mengarahkannya. … meluruskannya. …memaafkannya kalau lalai….. dialah sumber inspirasi kebahagian keluarga…. ..

I LOVE U FULL MOM….

pengirim :
eny & himawan
bersama:
delftya ~ azhra ~ rizhqa



No Responses Yet to “RENUNGAN ATAS KASIH BUNDA”

  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: